Senin, 22 September 2008

insomnia and indonesian music problem

Oh no. DOUBLE no. Gue insom. Sialan. Gara-gara gue tidur siang gue jadi insom sekarang. Kutu. Dan gue gatau harus ngapain jadi lebih baek kembali mengisi blog. Jadi apa yang harus dilakukan sekarang?. Ahh ran out of idea. Bingung mau ngapain. Ngisi blog juga gada topik. Ah gw tau! ngomongin musik! yeaaahh

Musik. Indie Music. Entah kenapa gue jauh lebih suka indie music. Kaya The S.I.G.I.T. Begh. Itu band keren bener. Ato gausa sepengalaman sigit deh, kaya teenage death star ato c'mon lennon. Waw. Gue suka banget sama mereka. Dan gue lebih suka lagi kalo mereka ga ngambil jalur mainstream. Why oh why? Karena kalo ngambil jalur mainstream, gatau kenapa musik mereka jadi lebih jelek aja. Jadi kebawa pasar. Dan gue ga nyaman banget dengernya. Kaya netral contohnya. Waktu mereka masih indie, keren banget. Pas masuk mainstream mulai nurun. Tapi pas pake label sendiri gue seneng banget ngedengerin lagu-lagu mereka lagi.

Liat aja band-band sekarang yang lagi pada ngebanjirin kuping orang-orang. Alirannya sama, tema lagunya sama, nadanya (hampir) sama, gayanya sama (vokalis dengan poni 'dipaksa' ke samping untuk menutup mata yang jereng wakaka peace!), nama band yang itu-itu aja. Udah sama semua. Dan anehnya orang malah tertarik sama yang beginian. Padahal ga semuanya punya rasa musik yang bagus. Kebanyakan dari mereka cuman ikut-ikutan. Jadi ga bener-ener ngerti musik itu apa. Mungkin malah ga ngerti sama sekali. Cuman iseng aja gitu bikin lagu yang nada-nadanya sama liriknya ringan biar jadi terkenal. Tapi yang kaya gini malahan ngebuat mereka cepet turun. Iya ga sih? Mungkin sekarang Vagetos sama D'masiv lagi jreng jreng banget. Lagunya ada dimana-mana. Dari supir angkot sampe ibu-ibu nyanyiin lagu mereka. Tapi apa bakalan menjamin sampe 10 taon ke depan?. Liat Slank, Gigi, Dewa (minus sifat ahmad dhani yang arogan ples nginjek2 martabat wanita -begh gosip bgt boo), Padi, ato Netral tadi. Mereka emang grup band papan atas yang bener-bener ngerti musik. Ngerti aliran. Ngerti lirik. Ngerti orang-orang yang ngedengerin mereka tanpa harus mertimbangin materi lalala zzz.

Itu yang grup ben. Coba yang penyanyi aji mumpung. Lebih banyak lagi. Dan lebih ga bermutu sama sekali. DAn yang paling dapet nilai bagus dari bidang artis-sinetron-ato-model-yang-aji-mumpumg-mamerin-bakat-nyanyi-padahal-ngebedain-do-sama-si-aja-gatau itu adalah si BCL (bahan coli -kata gala). Okelah dia emang bisa nyanyi. Tapi dia buta musik. Aji Mumpung (bukan aji notonegoro ya? -aji massaid). Apalagi si Ussy, Aura Kasih, Intan Nuraini, Rasty, dan genknya yang gawul-gawul dan axis-axis itu. Begh itu mah gada selera musik sama sekali. Dari lirik lagu yang mereka bikin aja udah ketauan mereka gabisa nyanyi. Waw. Sarcasm. But hell yeah its true. Ketauan banget cuman mau cari duit aja. Ga malu apa ya mereka? dengan lirik-lirik lagu yang sangat apa adanya dan sangat tidak bagus sekali itu. Ooh gue tau. Pantes itu artis-artis kaga malu. Liat deh kalo mereka lagi manggung ato lagi wawancara di inpotaimen. Mukanya sangat tebal dengan make up. Ooh begitu rupanya cara untuk menutupi kemaluan (bukan alat yang laen -red) para artis karena lagunya jelas-jelas tidak jelas. Oh kasian mukanya tante. Dasar kau muka tebal muka tebal tak tahu malu. Iyalah ditutupin make up.

Makanya itu gue seneng banget sama musik indie.Soalnya mereka jujur. Di dunia indie, musik terbaek yang bakal melejit. Ga peduli tampang popularitas dan lalala yang laen. Modal lo cuman satu : punya musikalitas dan minat buat musik. Bukan cuman buat cari nafkah tapi juga mau ngasi hiburan buat orang-orang yang bener-bener suka musik. Makanya dunia musik indie jarang diketauin banyak orang. Kenapa? Karena musik indie itu pinter. Dan cuma orang-orang pinter yang mau ngedengerin musik pinter. Sama aja kaya sekolah. Cuman anak-anak pinter aja kan yang doyan ngebaca buku fisika? Yang bego-bego mah bacanya bokep. Walupun dia juga kaya akan kepinteran dunia bokep haha. Ya gabisa disalahin juga kan? Bokep-bokep gitu juga ilmu dan pelajaran. Cuman yang (kayanya) bokep lebih menarik aja (iya ga gal? hehe -red). Makanya itu harusnya orang-orang indonesia itu lebih pinter dan maju tentang musik. Masa negaranya uda hancur lebur dalam urusan yang serius trus yang urusan hiburan juga hancur lebur? Rumusnya : kalo negara lo ancur ga bisa dikendaliin lagi, lo harus cari hiburan yang ga ancur, soalnya kalo hiburan lo ancur juga, sama aja lo ngebawa diri lo ke liang kubur. Ke batas penghancuran. Ancur ke ancur, apa kata dunia?

"Bawalah negri hancurmu ini ke hiburan yang membangun"
-mentri hiburan indonesia (yang sebentar lagi bakal dibuat {sama gue hahaah})

ps:
damai beserta orang-orang yang suka musik-musik ancur.. piss men bukan bermaksud menghina, hanya memberitahu saja kalo emang itu patut dihina hehe..

salam skul, skut dan kuul! ;)

3 komentar:

the red beatles mengatakan...

agagaga... makanya... bitel aja. mainstream atoupun ga ttp aja ga ada yg ngalain. penggemar mereka juga yg musikalitas tinggi,misalnya jimi hendrix, eric clapton, beach boys, dkk... agagaga...

tapi setuju si ama pendapat loe. berhubung dunia musik indonesia sudah terpuruk jauh dalam tanah...

untuk lebih jelasnya liat ini deh, buat tambahan

http://groups.yahoo.com/group/indobeatles/message/21309


(semoga gw tambah ganteng)

sigit gogo mengatakan...

sial lo nil malah promosi bitel. but anyways thx for the comment! ya gw doain tambah ganteng abis operasi plastik mirip jimi hendrix! heee

alfair mengatakan...

tultul beetul, cocok lo jd pakar permusikan indonesia yang semakin hancur ping! seperti yang sekarang kita bs lihat anak2 indonesia akhirnya lebih memilih musik barat, yang kita udh tau kualitasnya.
terus membajak! ahaha (bajak sawah)