Senin, 22 September 2008

the laskar + the pelangi = kuull!

Ini buku bagus. Titik. Saking bagusnya gw ga bisa bilang apa-apa. Awalnya gue sangat tidak tertarik dengan buku ini. Underlined 'sangat'. Kenapa? Karena di otak gue buku itu cuman berisi sesuatu yang menjual kemiskinan. Ouch. Bukan bermaksud ngejatohin, tapi awalnya itu yang ada di otak gue. Awal ngeliat buku itu pas temen gue baca di kelas. Awalnya gue tertarik ngeliat sampulnya. Yah emang si don't judge a book by it's cover. Tapi emang iya kan? Kalo mau beli buku pasti kita ngeliat sampulnya dulu. Kalo sampulnya kaya gambar komik-alay-berwarna-sangat-tidak-cocok-dengan-warna-backgroundnya, pasti kita (gue) males beli kan?. Walaupun ternyata ceritanya bagus. Ada juga yang sampul bukunya keren banget sampe kaya ada hologram-hologramnya gitu tapi isinya ga nyambung sama sekali. Coba kalo lo disodorin 2 buku itu tanpa diperbolehkan melihat isi buku itu. Pasti lo milih yang ada hologram-hologramnya kan?. Walaupun ternyata pas lo baca ceritanya ternyata jongjengjongjeng gai nyambung gitu. Tapi seengganya ada nilai plusnya buat itu buku.

Oke balik ke Laskar Pelangi. Nah kalo buku ini menurut gue uda punya 2 nilai plus itu. cover keren + cerita jelas + bagus. 3 nilai ples malah. Bahasanya emang berat, berat banget buat gue. banyak bahasa-bahasa yang terlalu puitis dan ngebuat gw bingung apa artinya. Ato ada kata yang mengandung unsur yang paling gue alergiin setengah mati. Unsur IPA. Twice ouch. Tapi di luar itu semua ini buku bagus. BAGUS BANGET. Gue saranin lo baca. Begh.

Trus tentang pendapat orang tentang apa yang dikandung sama buku ini (emang ibu hamil?-red). Moralnya. Pendapatnya banyak. Ada yang bilang 'kemiskinan bukan akir dari segala-galanya' ato banyak pendapat laen. Tapi gue liat buku ini dari sisi yang laen. Sisi itu adalah kalo dulunya kita pinter, berwawasan luas lalala tapi pas gede ga difasilitasin sama aja jadi zzz. Lalala yang bersenang-senang bakal jadi zzz yang membosankan. Hahaha mungkin aga beda dikit dari orang-orang yang laen. Tapi itu yang gue ambil dari buku itu. Dan itu cukup memotivasi gue membuat motto hidup yang baru.

cheers! ;)

4 komentar:

sigit gogo mengatakan...

teman-teman isi komen yaa buat tugas neh hehe -sgt

Alvian alis ipoel mengatakan...

wahh. .

sip2. .

blognya gokil. .

kayaknya buku yang dipaparkan menarik tuh..

sukses dah buat nilainya. .

Alvian alias Ipoel

Anonim mengatakan...

cinta, kamu ga ngasih tau kalo punya blog :D

gw juga demen laskar pelangi say :]

-irenekangensigit

little angel - achil mengatakan...

iya ping laskar pelangi kan bagus. lo nonton ga? pengen nontn !
oiya emangnya blognya mesti panjang panjang yaa? hehe