Rabu, 24 September 2008

what's so on right now? it's GACIN

GACIN. Gagal cinta. Shit men. Apakah anda termasuk orang di dalamnya? Apakah anda sedang gagal bercinta? Bila iya jawabnya adalah SAMA. Tenang aja gue juga sedag mengalami itu ko. Heheh. Kenapa saya mengangkat topik paling ga penting ini? Karena kayanya ini lagi happening bgt. Pas gue curhat gue putus, temen gue juga putus. Pas gue lagi ngerjain tugas temen gue cerita dia juga putus. Trus pas gue lagi ol gue liat pmnya orang : "kenapa jadi pada putus semua?" padahal gue ga kenal itu orang. Pas lagi komen2an sama orang tiba-tiba itu orang uda putus aja ama pacarnya. Buset buset. Ada apa ini? Kenapa pada gacin semua?

Tapi sebelumnya, daripada gue ngambil seenaknya kata-kata gacin trus ntar orangnya marah trus gelang gue ga dibalikin (cak gelang ungu gue mana? -red). Gue critain gimana critanya crita gacin ini ditemukan.. And the story goes..
Suatu pagi yang amat cerah (saking cerahnya jadi panas huaaaah -red), seorang anak SMA yang baru patah hati berkata "yaah lo gacin juga dong menyusul si ...., ...., ...., dan ....!" dan sayup-sayup gue mendengar nama gue disebut. 'Eh apaan sih pake bawa-bawa nama gue?' 'itu tuh si parto (nama disamarkan) lagi ngediktein siapa aja yang gacin' kata temen gue. Waw. Gacin. Keren juga namanya. Nah sejak saat itu fenomena gacin merajalela. Huaahahahhaha.

Walaupun gitu tetep masi ada segelintir ekor orang yang jadian. Kaya beberapa temen gue juga baru jadian. Selamat ya you guys! (kata wenny -red) (dia juga gacin loh -red). Huh bikin iri saja. Yah semoga langgeng ya dan ga gacin.

Dan gue tau rasanya gacin itu ga enak. Ga enak banget. Kaya soto yang kebanyakan jengkol (emang soto pake jengkol? -red). Makanya jadi ga enak. Trust me, soto pake jengkol itu ga enak. Kaya gacin. Gacin tuh kaya ngilangin kebiasaan. Yang biasa tiap malem lo ditelpon, dikangenin, di love muah muah-in trus sekarang blush! gada yang kaya gitu. Miris banget. Kangen itu pasti. Menyayangkan kejadian itu pasti juga. Apalagi kalo lo ga pengen itu kejadian dan tiba-tiba kejadian. Disaat keadaan berjalan seperti biasa, tiba-tiba dia ilang, trus balik dengan menyinggung soal gacin. Pasti susah ngilangin prasaan yang uda biasa nangkring di ati. Tiba-tiba kaya di flash keluar sama orang yang kita sayang setengah mampus. Sama orang yang harusnya ngejaga itu semua. Well that's life! Ada up and downnya.

Gue ga ngomongin ini secara klise. Karena gue juga ngalamin ini. Gue juga ngalamin di saat-saat pengen balik sama orang itu. Saat-saat dimana benci banget sama orang itu. Saat-saat dimana ngetai-in semua orang yang deket sama orang itu. Dan saat gue nangis tumpah darah nginget itu orang. Gue tau perasaan orang gacin. Perasaan dimana kita gamau ketemu dia tapi pengen ketemu dia. Gamau inget dia tapi keinget dia mulu. Dan selalu nyesek kalo ga sengaja ngeliat, ngedenger, ato ngalamin hal-hal bahkan yang kecil yang berhubungan sama dia. Dan selalu ketawa palsu kalo lagi bareng orang lain buat berusaha lupain dia. Oh hell yeah i've been through those f*ckin things. Tapi setelah itu gue nyadar. Apa gunanya? Lo mau mikirin dia kek, lo mau nangisin dia kek, mau bedarah-darah kek, mau nginget-nginget dia kek, dia ga bakal balik ke elo. Oke kemungkinan sih tetep ada. But just relax and enjoy your time. Jangan sampe ngebuat dia malah jadi ilfil sama elo. Tapi buat yang (mmungkin -red) ga bakal balik lagi, lo pastinya bakal nyakitin diri lo sendiri nantinya. Melakukan hal-hal yang useless. Buang-buang waktu banget. Harusnya waktu yang ada itu lo pake buat move on, tapi lo malah move backwards. Kembali disaat-saat yang nyakitin lo. Dan percaya deh, kalo lo makin nginget-nginget itu,
lo makin sakit. Lo makin gabisa nglanjutin idup yang sebenernya ngebawa lo ke kehidupan yang makin baik. Kalo lo keinget soal itu lagi, taro di pikiran lo kalo emang shit happens. Dan kalo mau agak jahat sedikit, karma happens too. Apa yang ia tabur itu yang ia tuai. Percaya aja. Karena apa yang lo percaya itu yang akan terjadi.

And you know what? Setelah gue nulis blog ini gue nyadar betapa goblognya gue dulu. Ya. Goblog. Sekarang gue uda bisa move on. Nyari sesuatu yang baru. Mandang semuanya dari sisi gue bukan dari sisi dia lagi. Oh leegaaaa bangeeeett. Emang gue masi sayang banget sama si dia (caelah si dia -red). Tapi kalo bener-bener sayang, percaya aja dia pasti bakal balik. Dan setelah dia balik nanti keadaan akan berubah. Lo bener-bener udah ngalamin semua kejadian yang ngebuat lo sakit dan ga bakalan mungkin pencipta kita yang diatas sana bakal negbiarin kita menderita terus kaya orang bego. Dia maha adil. Dia tau kita uda ngalamin sesuatu yang ga enak. Dan Dia yang maha tahu itu akan membuat keadaan menjadi jaaauuuhh lebih baik daripada yang dulu. Huff.

Dan setelah sekian lama gue bisa bilang itu dengan senyum mengembang. Biasanya gue ga berani nulis tentang perasaan gue dan ga brani share sesuatu yang nyakitin idup gue karena gue takut banget nangis. Nangisin keadaan yang ga bakal balik lagi.
Sesuatu yang useless. Sesuatu yang sebenernya kalo gue biarin ngalir ya bakal menjadi sesuatu yang damai buat gue. Karena selama ini gue selalu ngebuat sesuatu yang mengalir itu terhambat. Ya. Gue ga pernah ngejalanin idup gue dengan tenang. Selalu gue kawatir sama yang sebenernya ga perlu gue kawatirin. Gue takut. Gue takut sama sesuatu yang harusnya malah jadi tujuan gue buat move on. Tapi gue selalu percaya, keadaan pasti akan lebih baek. Kalo misalnya sekarang gue break sama dia, mungkin kita berdua sama-sama bisa nyadar apa yang bisa kita lakuin kalo kita uda ga sama-sama lagi. Bisa intropeksi sama dunia buat nyelesein masalah-masalah kita. Betul ga sih?

Jadi teman-temanku di belahan dunia manapun, gacin ga selalu tai. Klise. Iya emang. Tapi coba lo baca lagi apa yang gue tulis. Ato kalo lo tetep bingung sama apa yang gue tulis (kayanya si gitu -red), gue bakal selalu ada buat ngedengerin crita-crita lo. Dan buat yang belum gacin, siap-siap aja. Hahahah ya galah. Dan kalo mau gacin, perhatikan perasaan pasangan anda. Jangan sampai menyakiti seseorang. Dan yang masi jomblowan ato jomblowati? Tenang masi ada acara-acara reality show yang menyediakan layanan kencan. Seperti misalnya kontak jodoh, mak comblang, dll. Caelah becanda kale. Sabar ajalah. Seperti kata gue tadi. Semuanya lo biarin aja ngalir. Jangan lo hambat sama perbuatan lo sendiri. Mintalah saran sama teman2 yang sudah berpengalaman okee? Sippo malipo guys!

ps: buat seorang teman semoga anda membaca ini dan bisa keluar dari masalah-masalah anda. Karena teman-teman anda selalu dan terus ada buat anda. Jadi jangan membuat mereka pergi dan meninggalkan anda sendiri okay?

salam gacin!

4 komentar:

the.red.beatles mengatakan...

"oh dear what can i do,
baby's in black and i'm feeling blue..."

yah kira2 bgtlah segelintir syair lagu soal gagal cinta (ga mau ngikutin trend)...

gacin yan buat menyedapkan makanan yak?

Sonia mengatakan...

hahaha buset deh ping artikel gajin lo artikel apa curhatan? ckckck

sigit gogo mengatakan...

curhatan son sekaligus buat yang mengalami juga hahaah biar ada yang nyadar

alfair mengatakan...

yaudh salam gacin deh!